HELP OTHER PEOPLE IS HAPPINESS

HELP OTHER PEOPLE IS HAPPINESS



Kemarin tepat saat aku berpergian ke suatu tempat papaku menyuruhku membelikan air mineral. Papaku memberhentikanku dipinggir jalan yang mana harus jalan lagi aku untuk membeli air mineral. Aku langsung jalan kearah belakang mobil papaku karena letak toko sudah sedikit dilewati  oleh papaku. Di jalan aku bertemu dengan seorang anak perempuan membawa banyak kantong plastik warna hitam sedang akan menyebrang. Anak tersebut terlihat masih kelas 4 sd dan berambut sedikit keriting.
Satu botol air mineral telah aku beli sebagai perintah dari papaku. Aku pun bergegas kembali ke mobil karena cuaca pada siang itu panas sekali. Disaat aku kembali kulihat anak tersebut belum juga menyebrangi jalan juga padahal itu sudah lebih dari 10 menit, aku pun mengabaikannya dan terus melaju jalan. Kulihatnya jalan begitu ramai karena hari itu termasuk h-1 lebaran jadi otomatis banyak yang sedang melakukan perjalanan mudik.
Setelah aku berjalan melewati anak tersebut, ada perasaan bahwa aku ingin menengok kebelakang. Aku merasa anak tersebut sedang melihat diriku. Akhirnya aku kembali dan berjalan menuju anak tersebut. “adek mau menyebrang?” tanyaku, “iya, kak” jawabnya. Kemudian aku menyebrangkan dia walaupun sebenarnya diriku masih sedikit takut kalau menyebrang di jalan yang begitu ramai. Namun setelah dia sampai dengan nada yang nyaring ia berkata padaku “terimakasih kak”.

Entah apa ini hal  yang aneh atau bukan, aku merasa sangat senang ketika dapat membantunya menyebrang. Aku agak sedikit kecewa kepada orang banyak yang masih muda didekatnya tak peka dengan hal tersebut. Sebagai seorang remaja seharusnya kita peka terhadap situasi atau kondisi yang ada disekitar kita dong. Jangan pernah membantu seseorang karena diperintah atau dengan pamrih namun harus dengan kesadaran diri dan tulus. Membantu orang lain merupakan kebahagian tersendiri buat aku pasti begitu juga dengan kalian. Jadi selama kita dapat membantu orang yang membutuhkan, kenapa tidak kita lakukan ya kan??

Komentar

Postingan Populer